Selamat Datang di Blog Fauziah Amriny. Selamat Membaca

Rabu, 25 Juni 2014

Kalian Bukan Sekedar Sahabat, tetapi Keluargaku



Inilah keluarga pertamaku selama menjadi mahasiswa di kota ini. Berawal dari pertemuan pertama kita saat masih di asrama kampus dan kita kembali di pertemukan dalam sebuah rumah mungil di belakang SICC. Disini kita menjalani suka, duka, tawa, canda dan air mata bersama, bersama kalian keluarga KCB. Masih ingat kan kenapa keluarga kita disebut KCB.? :D.. Satu motor buat enam orang itu emang perjuangan yang sangat amazing, kalau di ingat-ingat kadang ingin tertawa sendiri, perjuangan jalan kaki pulang dan pergi ke kampus sebelum kita punya motor. Si motor biru punya emak roro emang sangat berjasa buat perjuangan kita di tahun pertama ada di sentul ini, mulai dari buat ke kampus sampai buat keliling sentul.
Idul adha pun terasa begitu indah karena ada kalian, keluarga baruku. Shalat idul adha pertama kita selama di sentul di mesjid Az-zikra, berhubung mesjid ini lebih dekat dari kontrakan kita di banding mesjid kampus. Walhasil, karena motor yg cuma satu, kita terpaksa bergantian berangkatnya. Untungnya kita masih kebagian tempat di dalam mesjid. Selesai shalat kita menyempatkan mengabadikan moment ini, keluarga KCB pun mulai berpose dengan meminta bantuan salah satu jamaah untuk menjepret kita. Nyampe rumah kita sarapan, yah serapan dengan lauk seadanya. Ngebayangin lebaran dirumah pasti lauknya enak-enak pas lebaran gini. Tetapi kita harus tetap bersyukur, kita masih sempat masak sdikit lauk walaupun itu masa-masa genting mau ujian. Eh gak disangka pas siang ada yg nganterin daging qurban buat keluarga kita, di gantung d gagang pintu karena pas mereka dating kita lagi shalat zuhur. Pikir dipikir, akhirnya kita memutuskan memasak sop daging, dan ternyata, sop nya gak enak, masih kerasa banget daging kambingnya. Mau dibuang sayang sebenernya, tapi apalah daya itu sop berasa kambing banget, memang belum rezeki makan daging sepertinya. Tetapi semuanya tergantikan oleh paket dari orang tua kita, Alhamdulillah bisa makan enak.

Dan ultah pun berasa seru bersama kalian, setiap yang ultah dapet perayaan special dari kita, mulai dari dikasih kue tart, kado, corat-coret pake kue tart ampe di mandiin..haha seru pokoknya. Dan kalau boleh jujur ini kue tart pertama yang pernah ada selama ultah uji. Bahagianya gak ketulungan udah kayak dapet apaan, kliatan banget yah kampungannya uji (ketawa sambil nangis terharu *sdikit lebay). Kue tart dan buku karya ustaz idola uji jadi kado teridah malam itu, bakal jadi salah satu kenangan terindah bersama kalian. Sebenernya malam itu sedikit sedih gak ada salah satu personel keluarga KCB, mami rika entah kemana perginya. Dan pagi itu ada telfon, suaranya cukup misterius yang mengatakan ada box di depan pintu. Dengan sedikit ragu kami membuka pintu dan ternyata ada box besar, dan di atasnya ada kue tart, dan ciki2 yg disusun bentuk nama uji. Ternya itu kerjaan si momi, terima kasih momi, berhasil buat uji kaget pagi itu. Indah sekali kadonya, sangat kreatif..haha


Anak-anak yang sungguh kompak, study tour ke jogja bareng progres pun kita satu rumah, meskipun yg anggota progres Cuma widia, roro dan rahmi. Kan kalo kita gak lengkap gak rame, berasa tu study punya kita, foto2 pun berenam..haha, kapan2 jalan-jalan lagi yuk, kemana gitu.. :D



***Tahun ke 2
 

Tahun ke dua kita pun mulai berpisah, dan tahun kedua ini uji satu kontrakan sama mimi dan maria, tri ediot versi kita2. Kemana2 sering bertiga, bahkan waktu acara LDK pun uji ikut meskipun uji bukan anak LDK. Haha malu2in yah, dari pada uji dirumah sendiri, mending ikut kalian. Untung yah uji diaksih ikut, kalau engga alamat merana dirumah sendiri. Inget gak waktu itu ada anak yang kececer di pom bensin dan rombongan baru sadar pas udah mw nyampe sentul. Walhasil harus ada yang balik buat jemput, untung anak itu gak di bawa lari sama orang. Sebenernya malam itu kita disuruh nginep dikampus karena udah larut malam dan takut berbahaya kalau kita pulang. Tetapi bandelnya kita gak ketulungan, kita kabur pulang bertiga pas orang-orang lagi lengah dan alhamdulillahnya aman nyampe kontrakan. :D
Alhamdulillah bisa ngerayain milad bareng kalian lagi di umur uji yang ke 21 ini meskipun kita udah beda kontrakan. berkumpul bareng kalian, mengenang masa2 kita bersama dulu, saat-saat yang bikin selalu kangen. Dapet kado buku lagi di tahun ini, bukunya bagus dan sangat menginspirasi, terimakasi sahabat.. :)



***Tahun ke 3


Tahun ketiga ini uji rumah sama momi rika, ayu dan yurna. Ini foto kita pas lagi di Islamic Book Fair 2013, senang akhirnya bisa kesini lagi setelah 2 tahun absen. Sambil menyelam minum air, sambil nyari2 buku sempet2nya narsis..haha
Walaupun kita dateng di hari terakhir tetapi cukup puas, meski cuma bisa beli beberapa buku karena buget uang yang terbatas. Eeh iya kita pas banget ya kesini, ternyata papa Syafi'i lagi ngisi seminar.. :)


Kalo ini foto kita pas Idul Adha 2013, inget gak kita waktu itu ampe galau nyari tempat buat shalat, yang awalnya pengen di kampus akhirnya di mesjid Babakan Madang karena gak kendaraan buat ke kampus. Untung ya waktu itu kita nemu mesjid buat shalat, klo gak alamat gak ikut shalat kita. O iya ada lagi, perjuanga kita buat nyari makan buat persiapan lebaran yang gak kalah mantepnya, rencana awal pengen bikin gulai ayam akhirnya diganti dengan gulai telor karena ayamnya udah pada abis di pasar. Ampe bela-belain ke pasar jauh buat nyari ayam dan hasilnya sama kita kehabisan, yaah salah kita juga sih belanjanya udah malem. Tapi alhamdulillah walaupun gak jadi bikin gulai ayam, gulai telor pun jadi. Tetep sama nikamatnya karena dinikmati bareng kalian. Dan alhamdulillah banget tahun ini kita dapet makanan lagi dari ibu-ibu sebelah rumah. Idul Adha tahun kemaren kita juga dapet makanan dari ibu sebelah, ibu sangat pengertian, mengerti nasib anak kos-an seperti kita..haha

 Alhamdulillah milad tahun ini bisa bareng kalian lagi, sayangnya waktu itu gak ada mimok, jadinya personelnya kurang satu. Seneng bisa ngumpul rame-rame kayak gini, bakal kangen banget sama hari2 kayak gini, becanda, makan bareng, jalan bareng, belajar bareng mau ujian, pokoknya smuanya bikin uji kangen banget sam kalian. Ini tahun terakhir uji bisa ngerayain milad bareng kalian, setelah itu kita akan melanjutkan cita2 kita di tempat yang berbeda. Dapet kado gelang sama rok di tahun ini, terimakasih sahabat.. :)



Akhirnya kesampean juga cita2 uji, bisa foto bareng kalian di tahun terakhir kita bersama ini. Bakal jadi kenang2an terindah. Mudah2n suatu saat kita bisa berkumpul lagi seperti ini, jalan bareng, makan bareng dll.

Di kota yang berbeda, di tempat yang berbeda kita melanjutkan mimpi dan cita2 kita, semoga nanti kita kembali dipertemukan dengan cita2 dan impian kita yang sudah tergenggam. Selamat berjuang sahabat.. :). Sanak widia, Emak roro, momi rika, tante ayu, tek yur,  rahmi, mimok sayoung, mariooo, mbooot, sukses ya disana, selamat berjuang.. :) Kangen banget sama kalian setelah 4 tahun kita sama2 berjuang di kota hujan itu . Semoga kita bisa sukses dengan jalan kita masing2 dan bisa membahagiakan orang2 yang kita sayangi.. :)


Ada lagi satu momen yang nganenin, lari pagi dan jalan2 sore bareng kalian. Miss this moment.. Dan masih banyak momen2 lain yang selalu bikin uji kangen sam kalian.. Empat tahun bersama kalian banyak suka duka yang kita lewati bersama.. Kini saatnya kita berjuang menggapai mimpi dan cita2 selanjutnya di kota dan tempat yang berbeda..


       





1 komentar: