Selamat Datang di Blog Fauziah Amriny. Selamat Membaca

Selasa, 22 Oktober 2013

Momen-Momen Indah Bersama Kalian


Gak terasa empat tahun perjuangan menuntut ilmu untuk sebuah gelar S.E.I sudah mau selesai. Rasanya baru kemaren aku melangkahkan kaki di kampus ini bersama teman-temanku dari satu daerah. Menggerek sebuah koper dengan sebuah cita-cita besar, yah menjadi orang sukses dan bisa membahagiakan orang tua dan keluarga. Begitu banyak kisah suka dan duka yang aku lalui yang menjadi sebuah pelajaran berharga bagiku selama menuntut ilmu di kota ini. Banyak ilmu baru, teman baru bahkan saudara baru yang aku temui disini. Jauh dari keluarga mengajarkan aku bagaimana menjadi orang yang lebih dewasa dalam menjalani hidup ini.

Salah satu kenangan yang akan selalu aku ingat saat pertama kali di kampus ini saat kegiatan portal aku disuruh membuat puisi dengan tema batu dan daun sebagai hukuman karena aku tidak ikut menari dan bernyanyi saat dihukum karena terlambat kumpul. Menurutku kedua tema ini cukup rumit untuk dibuat sebuah puisi dan rasanya aku harus memutar kembali  beberapa file kata2 indahku sambil mengernyitkan kening. “batu, hitam, legam… hmmm” dan aku bingung ingin melanjutkan dengan kata apa. Sebagai pilihan kedua aku disuruh membuat puisi dengan tema daun. Mulutku pun kembali terbata-bata mengucapkan beberapa kata yang saat itu terlintas dalam fikiranku. “daun, begitu indah saat pagi menjelang, tetesan embun yang bening menmbah keindahan daun bak sebuah berlian, daun… daun…” aku mulai bingung kata2 apa yang bisa aku ucapkan lagi, dan tiba2 terlintas beberapa kata lagi “daun hijau, indah, daun pisang untuk pepes.. “. Semua teman-temanku tertawa saat aku mengucapkan kata2 ini. akupun bingung kenapa kata2 itu bisa keluar dari mulutku dan akupun ikut tertawa untuk mengurangi rasa malu saat menyadari kata2 itu sungguh aneh dijadikan sebuah puisi. 

Disini aku bertemu banyak teman baru dari berbagai macam provinsi dengan karakter dan bahasanya masing-masing. Terkadang aku suka tertawa pas denger mereka ngomong karena ini pertama kalinya aku memiliki teman dengan ragam bahasa yang unik2. Tetapi meskipun ini daerah sunda, bahasa yang paling popular di asrama adalah bahasa padang. Walaupun kami sedikit, tapi kami cukup mendominasi bahasa di asrama. Bahkan teman2 kamarku sangat tertarik untuk belajar bahasa padang “minang”. Inilah salah satu sebab kenapa sampai saat ini aku gak bisa sama sekali bahasa sunda maupun jawa walaupun sudah empat tahun disini. Selain sebatas teman, mereka sudah aku anggap seperti keluarga baru aku disini. Mereka tempat aku berbagi suka dan duka selama berada di kota ini. saking dekatnya, saat salah satu teman kami pindah “isna” aku dan teman2ku merasa sangat kehilangan. Apalagi dia teman yang cukup unik dengan sejuta ide untuk membuat kesenian. Saat perpisahan kamar pun aku dan temanku merasa sangat sedih sampai meneteskan air mata karena kami takut tidak bisa mengulang momen2 indah bersama lagi walaupun kami masih dalam satu gedung. 

Hmmm, rasa itu kini bercampur aduk mejadi satu, senang karena sebentar lagi kita akan memakai toga dan baju hitam itu, sedih karena momen2 indah bersama kalian akan segera selesai. Kita akan memulainya lagi dengan teman2 yang baru, teman kerja atau teman kampus yang baru. Empat tahun bersama kalian sangat2 mengesankan. Meskipun terkadang kita berselisih paham, tetapi itulah yang memberi warna dalam ceritaku di kota ini. Banyak kenangan indah yang akan akan selalu aku ingat saat bersama kalian dan akan jadi cerita indah yang akan selalu terukir dalam memoriku. Disini aku banyak dapat ilmu dan pelajaran hidup yang akan menjadi bekalku nanti. Senang bisa mengenal kalian, senang bisa berada di antara kalian, senang bisa menjadikan kalian teman, sahabat dan keluarga baru aku di kota ini. Kini saatnya kita melanjutkan mimpi dengan jalurnya masing-masing. Semoga semua mimpi dan cita2 kita selanjutnya bisa tercapai dan semoga nanti kita bisa bertemu kembali dengan mimpi dan cita2 yang sudah kita genggam. Dengan menggandeng keluarga kecil baru dengan cerita2 indah kita masing2.

Sweet moment yang akan selalu jadi kenangan dan cerita indah.. :)

Jalan-jalan ke kota tua, istqlal dan monas pas tahun baru 2010.


Hmm, Jogja, mimpi kecilku saat belajar sejarah menjadi kenyataan. Yah, mimpi dapat menginjakkan kaki di kota pelajar dan kota sejarah ini. Perjalanan yang sangat menyenangkan walaupun kita harus berjuang mengejar kereta terakhir menuju senen dan jogja.

Curug Naga dan Kawah Ratu bareng anak-anak IKMT. Kalian semua adalah keluarga baru aku di kota ini. Tempat berbagi suka dan duka bersama. Lebaran pun terasa indah walaupun tak ada keluarga disini karena kalian. Yah, saudara-saudara baru aku di kampus ini dan kota ini.


Terakhir jalan-jalan ke lombok bareng anak2 EI. Awalnya sedikit ragu karena aku satu2nya anak manajemen yang ikut acara ini. Untungnya kalian semua seru dan kocak, jadinya uji gak ngerasa begitu aneh berada di antara kalian. Sminggu perjalanan yang sangat mengesankan. Kalian smua udah kayak sodara uji sendiri. Bakal selalu inget semua momen2 indah ini.

Hari milad pun terasa begitu menyenangkan dan sangat berkesan saat bersama kalian. Selalu ada kejutan baru di setiap miladku. semua kejutan2 ini bakal jadi kenangan terindah dan cerita indah bagiku. Milad ke 20 adalah milad pertama aku mendapat kejutan dari sahabat2 ku, mulai dari dikerjain pas malam2, dapet cake ultan untuk pertama kalinya di hari milad ku, trus dapet hadiah2 yang sangat bagus dan mengesankan. Dapet buku yang ditulis sama salah satu ustaz idolaku, dapet tas yang aku pengenin, trus yang pasti yang paling mengejutkan surprize box pagi2 hari miladku dari mami rika yang awalnya aku kira lupa sama miladku karena dia satu2nya temen kontrakanku yang gak nginep di kontrakan pas aku milad..

Kaget malem-malem dibangunin pas milad aku, ternyata ada kejutan dari kalian anak-anak KCB. Kalian masih inget kan KCB yg aku maksud.. ?! :D. Makasi sahabat, ini kue tart pertama yang pernah ada selama aku ulang tahun. Makasi juga buat mami rika yang pagi2 bikin kaget karena narok box gede di depan pintu. Untung ada kue tart sama pernak-pernik lainnya, kalo gak d sangka bom kali.. haha

Milad ke 21 dapet surprise cake lagi dari sahabat-sahabat ku. Gak nyangka bakal di kasih surprise, padahal ultah uji udah lewat beberapa hari. Makasi sahabaaat, uji bakal kangen banget sama momen2 kayak gini.

Ini kado miladku yang ke 21 dari sahbatku sekaligus saudaraku widia dan roro. Makasi sahabat bukunya, banyak dapet ilmu tentang berfikir positif dan bersyukur dari buku ini. Banyak belajar dari buku ini.. :)
Dan terakhir miladku bersama kalian, bakal jadi kenangan terkahir kita jalan bersama, sayangnya pas hari itu gak ada mimi, jalan bareng sahabat2ku yang pernah satu kontrakan sama selama di Bogor, semuanya terasa begitu menyenangkan ditambah foto bareng kita yang bakal bukti momen itu. Makasi buat sahabatku widia dan roro yang selalu kasih kejutan hadiah gak terduga setiap aku milad, milad kali ini dapet gelang cantik dari kalian, trus buat ayu yang baru pertama kali jadi temen kontrakan aku, makasi buat roknya yuuuu. Aku bakal kangen banget sama kalian.. :'(



Dan masih banyak momen-momen lain bareng kalian yang akan selalu uji kenang dan akan jadi cerita indah untuk keluarga uji nanti.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar