Selamat Datang di Blog Fauziah Amriny. Selamat Membaca

Minggu, 01 Januari 2012

:: Kenangan Bersama Sahabat part 1 ::


Kisah ini berawal di sebuah pesantren tertua di daerah Sumatera Barat. Sebuah pes
antren yang terletak di kaki gunung singgalang, Bukittinggi. Tempat yang begitu indah dan sangat cocok bagi para pencari ilmu, dengan kesejukan udara yang belum tercemar polusi dan pemandangan yang begitu indah. Kita dipertemukan disini dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda.  Banyak kenangan indah yang terukir disini. Suka, duka, canda, air mata, perselisihan dan persahabatan. Semuanya lengkap dan akan selalu menjadi sebuah kenangan terindah.
Status sebagai angkatan paling bandel pun pernah kita raih, dengan berbagai keanehan-keanehan yang membuat para ustaz/ustazah gigit jari dan selalu menjadi salah satu bahan pembahasan rapat. Mulai dari kejahilan individu sampai kejahilah bersama, salah satunya yaitu perayaan ulang tahun yang selalu diwarnai lemparan telur, siraman blau+air, tepung dan hal lainnya. Pagi-pagi dapat kerjaan ngepel lantai kelas karena sisa bau bau telur kemaren yang mengenai lantai dan dinding kelas.
Tetapi dengan mendapat cap sebagai angkatan terbandel tidak membuat persahabatan yang kita bangun menjadi rusak, malah mungkin ini menjadi kekompakan tersendiri untuk angkatan kita. Tahun demi tahun kita lewati bersama, tanpa terasa smuanya berjalan begitu cepat. Kelas lima kita diangkat menjadi pengurus IPST. Semua orang mungkin tidak yakin karena status anak bandel yang kita miliki. Tetapi kita punya satu kunci yang sangat ampuh, yaitu kekompakan.
Saat mencari dana untuk acara hut IPST, itu memberikan kenangan tersendiri untuk kita. Kenangan bagaimana rasanya di tangkap satpol PP karena mengajukan proposal di kawasa n pasar tanpa meminta izin terlebih dahulu. Pengalaman menjadi bahan tertawaan dan sasaran kemarahan orang saat memberikan proposal menjadi kisah indah tersendiri untuk kita. Memang hal berat, tetapi hal itu tidak membuat nyali kita menciut karena kita punya satu cita-cita, yaitu mensukseskan acara itu. Akhirnya semua berjalan dengan lancar walau mengalami banyak kesalahan dan kritikan. Semuanya berkat rasa kebersamaan dan kekompakan yang kita miliki.
Banyak kenangan-kenangan indah itu yang sudah terukir di dalam memori kita. Semuanya akan menjadi sebuah kisah indah yang tak kan bisa terlupakan...^_^

 bersambung...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar